Pengertian Blue Print

Pengertian blue print
Cetak biru (Inggris: blueprint) adalah kerangka kerja terperinci (arsitektur) sebagai landasan dalam pembuatan kebijakan yang meliputi penetapan tujuan dan sasaran, penyusunan strategi, pelaksanaan program dan fokus kegiatan serta langkah-langkah atau implementasi yang harus dilaksanakan oleh setiap unit di lingkungan
Apa yang dimaksud dengan blue print dan jelaskan fungsinya?
Blue print adalah sebuah rancangan yang dirumuskan dengan tujuan memberikan arahan terhadap kegiatan organisasi/ komunitas/ lembaga secara berkesinambungan sehingga setiap kegiatan memiliki kebersesuaian dengan tuntutan, tantangan, dan kebutuhan lingkungan sekitar.
Apa itu blue print dan contohnya?
Blueprint adalah sebuah kerangka kerja terperinci yang digunakan sebagai landasan untuk membuat kebijakan. Kebijakan tersebut berisi tentang penetapan tujuan dan sasaran, penyusunan strategi, pelaksanaan program, serta implementasi yang harus dilaksanakan oleh setiap unit dalam perusahaan.
Mengapa blueprint sangat perlukan untuk mengembangkan bisnis oleh perusahaan?
Blueprint membantu untuk menghubungkan berbagai konsep baru dan membantu perkembangan serta stabilitas suatu perusahaan.
Apa saja isi blueprint?
Pada dasarnya blueprint adalah deskripsi mendetail mengenai suatu rencana.
- Blueprint meliputi:
- Tujuan.
- Sasaran.
- Penyusunan Strategi.
- Pelaksanaan Program.
- Fokus Strategi (Sebagai Ciri Khas Brand)
Apa tujuan dari Service Blueprinting?
Shostack menjelaskan bahwa service blueprint berfungsi memetakan langkah-langkah sebuah proses pelayanan secara visual, yang mampu mempermudah merancang sebuah proses baru atau untuk mendokumentasikan dan meningkatkan proses yang sudah ada.
Langkah langkah dalam membuat blue print service?
Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menciptakan sebuah service blueprint yang powerful :
- Buat sebuah grup diskusi.
- Definisikan proses — proses di perusahaan. ...
- Buatlah sebuah skenario. ...
- Buat kategorisasi proses. ...
- Detailkan. ...
- Tunjuklah seorang PIC dari masing — masing departemen. ...
- Lakukan review berkala.
Sebutkan dan jelaskan langkah -- langkah dalam membuat blueprint dari perusahaan jasa?
Langkah tersebut adalah :
- Identifikasi jasa apa yang akan dirancang.
- Identifikasi siapa pelanggan dan bagaimana mereka tersegmen.
- Petakan proses pelayanan dari kacamata pelanggan.
- Petakan proses apa yang dilakukan oleh lini depan dan lini belakang kita.
- Hubungkan aktivitas kontak dengan fungsi pendukung yang dibutuhkan.
Apa yang dimaksud dengan moment of truth?
Moment of Truth adalah peristiwa selama periode waktu tertentu dimana customer berinteraksi secara langsung dengan setiap aspek apa saja yang ada dalam sebuah perusahaan (Han, 1996: 64).
Jelaskan apa yang dimaksud dengan physical evidence?
Physical evidence adalah desain fasilitas fisik yang menjadi peran utama dalam proses sosialisasi konsep tentang tujuan perusahaan untuk mengkomunikasikan komunikasi dalam norma, nilai, peran, perilaku dan pola hubungan antara karyawan dan konsumen (Tjiptono, 2008).
Apa yang dimaksud dengan service encounter?
Definisi diatas menyatakan bahwa Service Encounter merupakan interaksi secara langsung antara pembeli (pelanggan) dengan penjual (penyedia jasa) dalam suatu pemasaran jasa.
Mengapa moment of truth itu penting?
Pentingnya Moment of Truth Mereka sangat penting karena mereka menentukan persepsi pelanggan, dan reaksi terhadap suatu brand. Moment of truth dapat membuat atau menghancurkan hubungan organisasi dengan pelanggannya.
Apa itu Second moment of truth?
SMOT atau Second Moment of Truth adalah kondisi ketika seorang konsumen telah mencoba atau menggunakan produk yang ia beli. Sehingga, momen ini akan sangat berpengaruh pada loyalitas konsumen. Sebab, konsumen akan menilai apakah produk tersebut sesuai dengan ekspektasi mereka atau tidak.
Apa yang terjadi pada first moment of truth di siklus penjualan?
Tahap ketiga adalah First Moment of truth (FMOT) adalah saat ketika konsumen mulai berhadapan dengan merek, memilih salah satu alternatif dan mengunjungi web, melihat-lihat daftar produk, mengekplorasi web, membandingkan harga, memilih model produk atau mencoba untuk memahami kemudahaan cara pembayaran, pengiriman dan
Mengapa physical evidence harus ada?
Branding Perusahaan, Physical Evidence untuk Kesan Mendalam Identitas perusahaan juga dapat diletakkan dalam beragam bentuk dan kondisi. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan, membangun, dan menanamkan citra positif dari perusahaan.
Marketing mix ada berapa?
Marketing Mix terdiri atas dua konsep yang berbeda yang biasa disebut 4Ps dan 7Ps. Konsep 4Ps mencakup price (harga), place (tempat), product (produk), dan promotion (promosi). Sedangkan konsep 7Ps mencakup beberapa tambahan aspek yaitu process (proses), people (orang), dan physical evidence (bukti fisik).
Apa itu 7P dan contohnya?
Marketing mix 7P adalah strategi pemasaran yang dapat menentukan kesuksesan perusahaan dalam mengejar profit atau keuntungan maksimal dengan menggunakan 7 elemen, yaitu products, price, promotions, place, people, physical evidence, dan process. Pada awalnya, konsep ini hanya mencakup empat elemen saja (4P).
Apa yang dimaksud dengan pelanggan yang loyal?
Definisi secara umum, Loyalitas Konsumen (Customer Loyalty) yaitu wujud kesetiaan konsumen untuk menggunakan suatu produk atau jasa dengan continue atau terus menerus, karena memiliki kepuasan yang tinggi terhadap Produk atau Jasa yang digunakan, akan cenderung timbul rasa untuk merekomendasikan produk atau jasa
Apa fungsi dari customer service?
Customer service adalah sebuah layanan yang ditawarkan dari perusahaan untuk para customer, baik sebelum atau sesudah membeli produk atau jasa. Tujuan CS adalah memberikan kenyamanan sehingga pengalaman mereka bertransaksi menjadi lebih baik dan berharap memenuhi ekspektasi mereka.
Apa saja riset pasar?
Jenis Riset Pemasaran
- Riset Segmentasi Pasar. Riset segmentasi pasar merupakan riset yang dilakukan untuk mencari target pasar dan konsumen yang sesuai dengan barang/jasa.
- 2. Riset Penjualan. ...
- 3. Riset Perencanaan Pemasaran. ...
- 4. Riset Branding. ...
- Riset Analisis Kompetitor. ...
- 6. Riset Harga Barang/Jasa.
Post a Comment for "Pengertian Blue Print"